OLYMPIADE NASIONAL, SMP MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN RAIH 3 MEDALI

Diposting pada: 2017-11-09, oleh : Admin, Kategori: Kegiatan Siswa

SISWA SMP AL MUJAHIDIN RAIH 3 MEDALI DALAM OLYMPIADE NASIONAL

smpamnews *Tiga peserta Olympiade Ahmad Dahlan dari SMP Muh Al Mujahidin meraih 3 medali dalam ajang Olympiade Nasional di Bandar Lampung, 26-28 oktober 2017. Masing-masing siswa yang memperoleh medali adalah Stefani Aulia Indarto meraih medali emas dalam lomba ismu in english. Stefani bahkan menjadi peserta terbaik dari seluruh peserta se Indonesia. Adapun medali perak diraih oleh Muhammad Hawi Qabus pada lomba olympiade Matematika dan medali perunggu diraih oleh Efita Anggraheni dalam lomba MHQ.

Kepala SMP Muh Al Mujahidin, Agus Suroyo, M. Pd.I di ruang kerjanya menjelaskan bahwa bulan oktober adalah bulan prestasi bagi SMP Muh Al Mujahidin. Hal ini nampak dari perolehan hasil prestasi yang diperoleh SMP Muhammadiyah Al Mujahidin meliputi juara umum MTQ tk Kecamatan Playen yang menyabet 7 cabang lomba juara 1, 3 cabang lomba juara 2 dan 2 cabang lomba juara 3. Pada ajang lomba tingkat kabupaten, SMP Muh al mujahidin memperoleh 2 kejuaraan juara 2 PMR tk kabupaten dan di tingkat provinsi meraih juara 3 OBJ dan juara 2 Poomsae Taikwondo POSPEDA Prov DIY. Adapun prestasi nasional berhasil meraih 3 medali yaitu medali emas, perak dan perunggu.

Agus Suroyo didampingi Waka Kesiswaan Diyah F Khoirunnisa, S.Psi dan Koord Bina Prestasi, Muh Erwansyah, M. Psi. menjelaskan bahwa prestasi-prestasi ini menunjukkan bahwa SMP Muh Al Mujahidin adalh sekolah swasta Gunungkidul yang siap bersaing dan berprestasi sesuai dengan visi sekolah "berbudi-berprestasi". Prestasi-prestasi tersebut tidak lepas dari pertolongan Allah Swt, kerja keras para guru pembimbing dan para siswa, serta dukungan dari orangtua,"pungkasnya.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini