Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin

  • Home
  • Berita
  • Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin
Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin

Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin

Setiap tahunnya, peringatan Hari Guru Nasional (HGN) mengusung tema yang berbeda. Peringatan Hari Guru Nasional kali ini mengusung tema "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan". Mengingat dunia pendidikan masih terus berjuang untuk mendidik generasi penerus bangsa di tengah pemulihan pasca pandemi Covid-19.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-76, guru/karyawan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin gelar lomba memasak hingga olahraga pada Kamis, (25/11/21). Sebelum lomba, guru/karyawan menyaksikan live streaming puncak acara Milad Muhammadiyah ke-109, Orasi Pencerahan Milad bersama Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si., melalui youtube Muhammadiyah di Aula Kampus 1.


Di akhir acara, IPM SMP Muhammadiyah Al Mujahidin mempersembahkan hadiah istimewa untuk Ustaz/Ustazah dengan menampilkan musikalisasi puisi yang diwakili oleh Nadia (9B) dan Amanda (9B). Persembahan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih mereka kepada Ustaz/Ustazah, karena sudah membimbing dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. Belum cukup, IPM masih memiliki kejutan istimewa yaitu memberikan kenang-kenangan kepada Ustaz/Ustazah berupa mug cantik bertuliskan “Happy Teacher’s Day”


Dilanjutkan dengan acara inti, yaitu lomba memasak, turnamen bola voli, dan tenis meja, diikuti oleh seluruh guru/karyawan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Masih mengusung tema “Back to Nature”, masing-masing kelompok guru Kampus 1, guru Kampus 2, dan karyawan mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk menampilkan hasil yang terbaik untuk masakannya. Segi rasa, penampilan, dan kreasi menjadi nilai utama dalam penjurian.


Sembari menunggu masakan, guru/karyawan putra mengikuti pertandingan bola voli dan tenis meja yang dilaksanakan di Spot Center dan Aula Kampus 2. Pertandingan tenis meja dimenangkan oleh Ustaz Isa Kurniawan, S.Pd, juara 2 diraih oleh Ustaz Jaka Prayitna, M.Pd, dan juara ketiga diraih oleh Ustaz Ikhsan Nurachman. Baik kegiatan memasak maupun olahraga terlaksana dengan sangat meriah. Kegembiraan Ustaz/Ustazah terlihat ketika menginjak acara makan-makan bersama.


Semoga semakin berjaya dan istiqomah mengemban amanah. Selamat Hari Guru Nasional Ke-76! Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan.